Thursday, November 12, 2015

Kalimat Percakapan Bahasa Mandarin Sehari-hari

Percakapan Bahasa Mandarin Sehari-hari

Sering kali kita butuh mempelajari suatu bahasa dalam waktu yang singkat, misalnya kita akan berangkat ke China dalam waktu dekat. Dalam keadaan demikian, kita tidak bisa belajar dengan cara yang biasanya, kita hanya bisa mempelajari kalimat-kalimat yang umum saja. Oleh karena itu, saya kali ini merangkum kalimat yang paling umum digunakan dalam percakapan sehari-hari. Silakan anda pelajari dengan baik-baik.


Kalimat Percakapan Bahasa Mandarin


1.   ()(hǎo)
     Hello!

2.   (hǎo)(jiǔ)()(jiàn)
Sudah lama tidak ketemu.

3.   (zuì)(jìn) (zěn)(me)(yàng)
     Akhir-akhir ini bagaimana?

4.   (hái)()(cuò)
     Lumayan.

5.   ()(xìng)(wáng)
     Saya bermarga Wang.

6.   ()(jiào)(shén)(me)(míng)()
     Siapa namamu?

7.   ()(jiào) (wáng)(míng)(wěi)
     Nama saya Wang Mingwei.

8.   (zhè)(shì)()(de)(míng)(piàn)
     Ini adalah kartu nama saya.

9.   ()(shì)(shuí)
     Dia ( perempuan ) siapa?

10.  (zhè)(wèi)(shì)(zhāng)(xiān)(shēng)
     Ini adalah Tuan Zhang.

11.  ()(shì)(zuò)(shén)(me)(de)
     Apa pekerjaan dia (laki-laki)?

12.  ()(men)(zǒu)(ba)
     Mari kita pergi.

13.  (qǐng)(jìn)
     Silakan masuk.

14.  (duì)(bu)()
     Maaf.

15.  (méi)(guān)(xi)
     Tidak apa-apa.

16.     (zhēn)(piào)(liang)
          Sungguh cantik/tampan.

17.     (xiè)(xiè)
          Terima kasih.

18.     ()(yòng)(xiè)
          Tidak perlu berterima kasih.

19.     ()()()
          Tidak perlu sungkan.

20.     (zài)(jiàn)
          Sampai jumpa.

21.     (yǒu)(kòng)(gěi)()()(diàn)(huà)
          Ada waktu luang telponlah saya.

22.     (jiàn)(dào)()(hěn)(gāo)(xìng)
          Senang bertemu anda.

23.     (zhù)()(shēng)()(kuài)()
          Selamat ulang tahun.

24.     ()(de)(shēng)()(shì)()(yuè)()(hào)
          Tanggal lahirmu bulan berapa tanggal berapa?

25.     (gān)(bēi)!
          Mari bersulang.

26.     (wèi)(qǐng)(wèn)(xiǎo)(zhāng)(zài)(ma)
          Hello. permisi Tanya apakah Xiao Zhang ada?

27.     ()(shén)(me)(shí)(hòu)(yǒu)(kòng)
          Kapan kamu ada waktu luang?

28.     (zhè)(ge)(zhōu)()()(méi)(yǒu)(shí)(jiān)
          Akhir minggu ini saya tidak ada waktu.

29.     (jīn)(tiān)(xīng)()()
          Hari ini hari apa?

30.     ()(men)()(diǎn)(jiàn)(miàn)
          Kita bertemu jam berapa

31.     ()()(ma)
          Bolehkah?

32.     (méi)(wèn)()
          Tidak masalah.

33.     (duì)(bu)()()(lái)(wǎn)(le)
          Maaf, saya datang terlambat.

34.     ()()()(zhī)(dào)
          Saya juga tidak tahu.

35.     ()(xiǎng)()()(dāi)(huì)(ér)
          Saya ingin tinggal sendirian ( sesaat).

36.     (qǐng)()(gěi)()(huí)()(diàn)(huà)
          Mohon dia membalas telpon saya.

37.     ()(yǒu)(diàn)(zi)(yóu)(xiāng)(ma)
          Apakah kamu punya alamat e-mail?

38.     ()(xiǎng)()(men)
          Saya merindukan kalian.

39.     ()(jué)(de)()(zěn)(me)(yàng)
          Kami merasa dia bagaimana?

40.     ()()(tài)()(guàn)
          Saya tidak terlalu biasa

41.     (qǐng)(wèn)(zhè)()(yǒu)(rén)(ma)
          Permisi Tanya, apakah di sini ada orang?

42.     ()(xiǎng)(chī)(shén)(me)
          Kamu ingin makan apa?

43.     (yào)()()(chǎo)(miàn)
          Mie goring satu porsi.

44.     (zhè)()(miàn)(shì)(shén)(me)
          Apa isi dalamnya?

45.     ()(yào)(le)
          Sudah tidak butuh yang lain.

46.     (jiù)(yào)(zhè)(xiē)
          Cuma beli beberapa ini saja.

47.     (yǒu)()(jiǔ)(ma)
          Apakah ada bir?

48.     (yào)(bīng)(de)
          Mau yang dingin.

49.     ()()(yuán)(jié)(zhàng)
          Pelayan, tagihannya.

50.     (jīn)(tiān)()(qǐng)()
          Hari ini saya yang traktir.

51.     ()(zhēn)(hǎo)
          Kamu sungguh baik.

52.     AA(zhì)(ba)
          Silakan bayar sendiri-sendiri.

53.     (hǎo)(ba)
          Baiklah.

54.     (zhēn)(de)(hěn)(hào)(chī)
          Sungguh sangat senak.

55.     (yǒu)(diǎn)(er)(xián)
          Agak asin.

56.     ()(xiǎng)()(shuǐ)
          Saya ingin minum air.

57.     ()()()(lái)
          Saya ambil sendiri.

58.     ()(chī)(bǎo)(le)
          Saya sudah kenyang.

59.     ()(suí)便(biàn)(kàn)(kan)
          Saya sekedar melihat.

60.     (néng)(shì)(shì)(ma)
          Apakah boleh mencoba?

61.     (hái)(yǒu)(bié)(de)(yán)()(ma)
          Apakah masih ada warna yang lain?

62.     (yǒu)()()(hào)(de)(ma)
          Apakah ada yang lebih besar satu nomor?

63.     (duō)(shǎo)(qián)
          Berapa harganya?

64.     (tài)(guì)(le)
          Terlalu mahal.

65.     (zài)便(pián)(yi)()(diǎn)(er)(ba)
          Murah sedikit lagi lah.

66.     (néng)(shuā)(xìn)(yòng)()(ma)
          Apakah boleh memakai kartu kredit?

67.     ()(jìn)(yǒu)()(kuǎn)()(ma)
          Di sekitar ini apakah ada ATM?

68.     (yào)(zhè)(ge)
          Mau yang ini,

69.     ()(méi)(yǒu)(líng)(qián)
          Saya tidak punya uang receh.

70.     ()(shǒu)(jiān)(zài)()(er)
          Toilet di mana?

71.     (qǐng)(wèn)()(tiě)(zhàn)(zěn)(me)(zǒu)
          Permisi Tanya, ke subway station bagaimana jalannya?

72.     ()(er)(yǒu)(wǎng)()
          Dimana ada warnet?

73.     ()(míng)(bái)(liǎo)
          Saya mengerti.

74.     (shī)(fu)()()(chǎng)
          Pak sopir, ke bandara.

75.     (nín)(néng)(bu)(néng)(zài)(kuài)()(diǎn)(ér)
          Bisakag anda cepat lagi sedikit?

76.     (yǒu)(méi)(yǒu)11(hào)(dào)(shàng)(hǎi)(de)(piào)
          Apakah ada tiket tanggal 11 ke Shanghai?

77.     (mǎi)()(zhāng)(piào)
          Beli 1 lembar tiket.

78.     (zhè)(er)()()(huàn)(qián)(ma)
          Apakah disini bisa menukar uang?

79.     ()(de)(xìn)(yòng)()(zhǎo)()(dào)(le)
          Kartu kredit saya hilang.

80.     ()(zěn)(me)(bàn)(ne)
          Lalu bagaimana?

81.     ()()(shū)(fu)
          Saya tidak enak badan.

82.     ()(bìng)(le)
          Dia sakit.

83.     (kuài)(jiào)(jiù)()(chē)
          Cepat panggil ambulan.

84.     (zěn)(me)(le)
          Kenapa?

85.     (xiǎo)(xīn)
          Hati-hati!

86.     ()(shì)()(guó)(rén)
          Kamu orang Negara mana?

87.     ()(tīng)()(dǒng)
          Saya dengar tidak mengerti.

88.     (nín)(huì)(shuō)(yīng)()(ma)
          Apakah anda bisa berbahasa Inggris?

89.     ()(de)(hàn)()()(hǎo)
          Bahasa Mandarin saya  tidak bagus.

90.     (qǐng)(nín)(zài)(shuō)()(biàn)
          Mohon bicara 1 kali lagi.

91.     (qǐng)(màn)()(diǎn)(er)(shuō)
          Mohon bicara pelan sedikit.

92.     ()(ài)()
          Saya cinta kamu.

93.     ()(tài)(gāo)(xìng)(le)
          Saya senang sekali.

94.     (tài)(hǎo)(le)
          Bagus.

95.     ()(néng)(děng)()()(huì)(er)(ma)
          Apakah kamu bisa menunggu saya sebentar?

96.     ()()(shàng)(jiù)(lái)
          Saya segera datang.

97.     (qǐng)(ràng)()(xià)
          Mohon minggir sebentar.

98.     ()(zài)(gàn)(shén)(me)(ne)
          Kamu sedang ngapain?

99.     ()(néng)(bāng)()()()(máng)(ma)
          Apakah kamu bisa membantu saya?

100.   ()()(bāng)()(men)(zhào)(zhāng)(xiāng)(ma)
          Apakah bisa membantu kami mengambil foto sebentar?

No comments:

Post a Comment