Friday, June 21, 2019

Kursus Persiapan HSK Online

Kursus HSK Online


Dalam posting yang lalu, saya telah membahas bagaimana cara mengikuti kursus online yang tepat yang bisa membuat anda leluasa belajar Bahasa Mandarin tanpa perlu mengatur jadwal dengan tutor. Posting kali ini saya akan memperkenalkan bagaimana anda bisa mengikuti les HSK secara online, dengan cara menonton video, mengerjakan tugas, bertanya tentang apa yang anda tidak mengerti dalam closed group dan bila perlu mencari languange partner untuk mempraktekkan apa yang sudah anda pelajari. Sekarang belajar Mandarin semakin mudah & praktis, tinggal anda pandai-pandai mencari kursus online handal yang bisa anda ikuti kapan pun dan dimana pun.


Kursus Bimbingan HSK Online Mandiri


Seperti Yoyo Chinese, kursus dengan bahasa pengantar Inggris yang dijuluki Chinesezerotohero ini juga termasuk kursus tanpa tatap muka langsung dengan tutor, tapi anda tetap bisa berdiskusi dengan tutor dalam closed group. Dan apabila saya melihat prestasi dari murid-murid yang mengikuti kursus ini benar-benar membuat saya kagum. Ada peserta ujian HSK 3 yang mencapai full score 300 setelah mengikuti kursus video ini, hal yang jarang ditemui selama saya mengajar 18 tahun. Bagaimana mungkin kursus online apalagi tentang HSK yang konon materinya sulit karena soal ujiannya tidak disertai dengan pinyin seperti level HSK 3 sd 6 bisa diajarkan hanya dengan menonton video? Memang tidak ada satu materi independent yang cukup untuk mewakili keseluruhan bahan untuk persiapan ujian HSK. Semakin kaya resource anda, semakin mempermudah dalam mengerjakan soal ujian. Dengan mengikuti kursus ini, anda akan mengalami peningkatan yang cukup signifikan, khususnya di bagian listening & reading. Untuk speaking dan writing level 4 ke atas, sebaiknya anda mempunyai language partner/ tutor untuk mengoreksi kalimat & esai anda.


Les Persiapan HSK Online


Kursus ini didesain sesuai dengan HSK Curriculum, dengan memakai buku Standard Course HSK yang disusun dari kerjasama antara Beijing Language and Culture University dan Chinese Testing International dan tentunya telah disahkan oleh Hanban/ The Office of Chinese Language Council International, jadi sudah tak perlu diragukan kualitasnya karena disusun oleh lembaga yang berwenang. Menurut pengalaman saya, yang menentukan kualitas pembelajaran selain guru, yang kedua adalah materi/buku yang dipakai. Jadi kalau materi dan gurunya sudah OK, ditambah lagi dengan kursus online ini anda bisa mendapatkan prestasi yang sangat bagus. Lebih sempurna lagi apabila anda juga memiliki buku HSK standard course yang dipakai sebagai acuan materinya. Tidak perlu kuatir anda bisa mencarinya di internet dan bisa membelinya di dalam negeri. Anda bisa membeli kursus ini per level HSK ataupun secara bundle.


Untuk siapa kursus bimbingan HSK online  ini dibuat?


Tentu saja buat mereka yang ingin mempersiapkan ujian HSK dengan lebih matang atau untuk anda yang sudah berkarir dan ingin meningkatkan karir dengan melengkapi sertifikat HSK tapi terkendala waktu. Cocok juga bagi pembelajar mandiri yang ingin melengkapi pembelajaran materinya secara terstruktur.


Berapa harga masing-masing kursus per level?


Anda hanya perlu investasi biaya sekali saja untuk bisa menonton video selama anda inginkan, jadi tidak perlu membayar biaya bulanan untuk mengikuti kursus ini. Berikut tabel harga dari masing-masing level:


Les HSK Online 


Apa keunggulan Kursus Persiapan HSK online ini?


Satu hal yang sangat menonjol dalam kursus ini adalah bahwa video tutor benar-benar berbicara banyak dalam Bahasa Mandarin, bahkan di tingkat pemula sekalipun, dan tidak mengandalkan pinyin sebagai penopang.

Struktur dan tipe pelajaran sangat begantung dengan level HSK yang anda ambil. Secara umum pelajaran dibagi ke dalam beberapa bagian, yaitu warm-up, vocabulary, grammar dan activity/homework.


Warm-up

Pertama-tama akan dimulai dengan bagian pemanasan. Anda akan diperkenalkan dengan beberapa vocab baru atau mereview apa yang sudah anda pelajari. Bagian ini juga berfungsi menambahkan beberapa lelucon kecil yang dapat membantu membuat materi lebih menyenangkan. Rasio perbandingan penggunaan Bahasa Mandarin dan Inggris sangat tepat sehingga anda tetap fokus ke dalam Bahasa Mandarinnya.


Vocabulary

Setelah warm-up video akan dilanjutkan dengan video pengenalan vocab. Tutor akan mengenalkan masing-masing vocab dengan sambil menunjukkan gambar, karakter dan pinyin dari masing-masing kata, kemudian akan diulang sekali lagi dengan menghilangkan pinyin dan terjemahan Inggrisnya. Penjelasan interaktif ini sangat membantu kita untuk mengingat dan mempelajari vocab tersebut. Pada bagian ini bukan saja sekedar diberikan vocab Chinese dan terjemahan Inggrisnya, namun jauh lebih berguna dari itu, sebab akan diberikan banyak contoh kalimat. Bisa dikatakan, bagian ini adalah cara yang baik untuk berlatih mendengarkan dan membaca sambil mengingat kembali hal-hal lain yang telah anda pelajari sebelumnya. HSK level 5&6 tidak mempunyai bagian vocab secara khusus, mungkin karena terlalu banyaknya vocab yang harus dikuasai, sehingga akan membosankan bagi pembelajar. Selain itu, adalah karena saat mencapai level ini, anda akan dapat meningkatkan kosakata secara lebih alami dengan banyak membaca, mendengarkan, berbicara, dan menulis.


Grammar 

Bagian Grammar adalah bagian video yang menjelaskan grammar point dan menyuguhkan banyak contoh kalimat sehingga membuat proses belajar jauh lebih menyenangkan dan ini point unggul mereka. Mereka juga fokus pada Hanzi dan bukan pada Pinyin. Meskipun lebih sulit di awal tetapi akan lebih menguntungkan dalam jangka panjang. Pada beberapa bagian juga diselingi dengan video yang didramatisir sehingga memberi variasi dari sekedar belajar grammar murni yang agak membosankan. Setelah video, ada beberapa pertanyaan kuis pilihan ganda berdasarkan pada poin tata bahasa yang dibahas. Ini merupakan jeda sekaligus mengerjakan latihan agar pembelajar tidak begitu saja menonton video demi video tanpa mencerna materinya. Pada saat ini, baik pula bagi anda untuk berlatih menulis beberapa kalimat sendiri tentang grammar point yang bersangkutan dan anda bisa memeriksakannya kepada guru privat anda atau langsung ke dalam group diskusi mereka melalui HelloTalk App di smartphone anda! Sebelum anda join kursus ini, anda juga bisa menonton beberapa bagian video gratis di youtube channel mereka.


Homework

Di bagian ini, mereka akan mereview secara cepat kata-kata dan grammar point yang telah dipelajari dan mereka menyarankan untuk mencari language partner gratis atau mencari tutor privat untuk berlatih bahasa secara lisan dan menyelesaikan bagian pada workbooknya. Mereka menyediakan kunci jawaban untuk seksi ini, kisi untuk berlatih menulis Hanzi dan link ke quizlet flashcard deck. Cukup lengkap bukan?


Kesimpulan 

Chinese zero to hero adalah kursus yang baik sekaligus harganya terjangkau! Tidak banyak sumber yang menyediakan materi yang berlimpah dengan harga yang bersaing. Saya yakin anda akan menyukai kursus ini karena semua kelebihan yang dimilikinya.

Bagi anda yang berminat silakan membeli melalui link ini dan masukkan coupon code  MCB5 untuk mendapatkan diskon 5%!

Semoga target HSK anda tercapai dengan bantuan kursus ini! Dan apabila anda membutuhkan language partner untuk memastikan kesiapan anda sebelum mengikuti ujian, dengan senang hati saya bersedia menjadi partner anda. Contact me

Bagi anda yang lebih suka belajar online langsung berguru kepada saya via voice/video call, tanpa membeli modul video pembelajaran yang dijelaskan di atas, juga tidak masalah. Saya juga telah berpengalaman membimbing kursus persiapan HSK tercepat.

Bagi yang membutuhkan kursus percakapan Bahasa Mandarin Online secara mandiri namun terstruktur jangan lewatkan kursus ini.

No comments:

Post a Comment