Thursday, June 20, 2019

Kursus Bahasa Mandarin Online

 

Apa itu Kursus Bahasa Mandarin Online


So langsung aja ya, belakangan ini les Mandarin online mulai diminati oleh para pembelajar, karena metode ini benar-benar lebih praktis, karena murid tidak perlu datang ke tempat kursus, tidak terkendala macetnya lalu linitas sehingga lebih menghemat waktu, khususnya bagi mereka yang sudah bekerja dan yang lebih menguntungkan lagi adalah anda berkesempatan dibimbing one on one oleh guru pilihan anda. Mandarin Corner Purwokerto sendiri belakangan juga menjadi tujuan para pembelajar online, mungkin mereka sudah percaya dengan reputasi gurunya meskipun belum pernah bertemu :)

 

Macam Kursus Mandarin Online


Yang pertama adalah kursus online yang berbasis tutor. Seorang tutor yang baik dapat dengan cepat memperbaiki kesalahan Anda, memberikan umpan balik yang berharga, dan secara umum membuat belajar Chinese jauh lebih mudah. Tutor anda bisa langsung mengetahui kelemahan yang tidak anda sadari dan langsung memberi masukan apa yang harus anda tingkatkan, apakah itu pelafalan, grammar, pinyin atau penulisan karakternya. Tetapi, Anda tidak seharusnya hanya bergantung pada guru anda karena di internet sudah ada banyak resource; kalau tidak anda hanya akan menghabiskan waktu dan uang anda. Bagaimanapun, anda bertanggung jawab atas pembelajaran anda sendiri. Kalau anda hanya tergantung guru/turor, proses pembelajaran anda akan menjadi sangat pasif. Kalo anda pembelajar awal, menurut saya sebaiknya tidak perlu langsung mencari tutor online karena banyak hal yang anda bisa pelajari sendiri, misalnya kosa kata, penulisan karakter dll. Apalagi saya mendapati banyak guru yang kurang skilled dalam mengajar anda tentang pelafalan dan nada

Yang kedua adalah yang murni web-based yang materinya sudah disiapkan dalam bentuk video, audio dan PDF , anda tinggal mempelajarinya sesuai dengan waktu anda, kapan pun dan dimana pun. Jadi anda belajar secara mandiri namun terstruktur dan tidak perlu mengatur jadwal dengan sang Tutor, sangat cocok bagi anda yang punya jadwal padat dan sulit mengatur waktu dan anda tetap bisa bertanya melalui komentar di bawah video. Meskipun belajar dengan cara langsung mengakses situsnya, tetapi proses belajar anda tetap bersifat interaktif karena disediakan banyak materi selain video pembelajaran, misalnya latihan dalam bentuk quizzes, flashcards, pelafalan suara dll.

 

Kursus Mandarin Online Yoyo


Seiring dengan perkembangan ekonomi dan teknologi negara Tiongkok yang diperkirakan bahkan melampaui US, saya sangat menyarankan anda untuk belajar dua bahasa sekaligus, yaitu Bahasa Mandarin dan Ingris. Saya sangat merekomendasikan untuk anda kursus online MandarinYoyo Chinese yang masuk kategori kedua ( web-based, bukan tutor based ) karena sesuai dengan motto nya yaitu "Chinese Taught in Plain English", kursus online ini memang dirancang untuk anda yang sudah paham Bahasa Inggris untuk belajar Bahasa Mandarin. Tidak tanggung tanggung reputasi yang sudah dimiliki kursus online ini, dengan total 20 juta lebih views di Youtube, ada 400K lebih murid yang telah mengambil kursus ini di seluruh dunia, ada 110K lebih subscriber di email list mereka dan yang tak kalah penting yaitu jumlah Facebook fans yang telah mencapai lebih dari 70K.


Ulasan Kursus Mandarin Online Yoyo Chinese



Les Mandarin Online 


Dengan banyaknya sumber gratis yang bertebaran di Internet, mengapa anda tetap membutuhkan kursus online ini, tidak lain jawabannya adalah karena anda membutuhkan bahan yang terstruktur yang membangun grammar dan vocabulary anda dengan urutan yang benar. Tanpa adanya blueprint yang jelas apa yang anda dapatkan secara gratis dari internet pada akhirnya hanya akan membuat anda frustasi, kehilangan motivasi dan akhirnya anda berhenti sendiri.


Biaya Kursus Mandarin Online Yoyo Chinese 


Berbagai macam kursus yang disediakan dapat anda lihat di tab Store pada bagian atas situs kursus ini. Kursus yang disediakan antara lain:
  • Beginner Conversational Chinese                         $129
  • Intermediate Conversational Chinese                   $149
  • Upper Intermediate Conversational Course          $149
  • Conversational Bundle Course                              $299
  • Chinese Character Course                                     $149
  • Chinese Character II Course                                 $149
  • Chinese Character Bundle Course                        $299
  • Chinese Character Reader Course                        $79
  • Chinese Grammar Video Series                            $29
  • Chinese Learning Tips Video Series                     $29
  • Six Couse Bundle                                                  $499
Harga tersebut di atas adalah harga pada saat post ini ditulis dan bisa berubah sewaktu-waktu dan semuanya adalah lifetime access, jadi tidak ada biaya bulanan.

Perhatikan bagaimana beberapa kursus di atas disusun, karena demikianlah proses belajar yang paling mudah dicerna. Pertama anda hanya perlu belajar conversation, setelah agak PD berbicara dilanjutkan dengan belajar menulis Hanzi, setelah itu barulah belajar membaca; terakhir barulah belajar Grammar. Ini adalah cara yang paling mudah dan santai, jadi mungkin anda yang pernah frustasi dengan belajar Mandarin harus mengubah strateginya. Sedangkan kalau anda punya target, misalnya tahun depan mau berangkat kuliah dan harus lulus HSK 4, maka anda harus belajar beberapa aspek tersebut berbarengan. :)


Apakah kursus online ini cocok untuk saya?


Kalau tujuan anda belajar Mandarin untuk percakapan dan memahami struktur grammar, maka kursus ini sangatlah tepat bagi anda. Ditambah lagi dengan video real-life situation, menjamin apa yang anda pelajari bukan bahasa teoritis, tapi benar-benar adalah bahasa yang dipakai sehari-hari. Banyak video yang melibatkan orang-orang dari berbagai kalangan di jalan yang diwawancarai. Ini memberikan kontras perbedaan dengan cara umumnya bahasa ini diajarkan di sekolah. Selain itu juga ditunjang dengan banyak latihan untuk mereview hasil pembelajaran anda. Program ini disusun oleh Yangyang Cheng, mantan professor Pepperdine University. Beliau juga telah mengajar Hollywood Cellebrities dan Fortune 500 CEOs. Kalau anda masih ragu,anda bisa memulai dengan free lessons yang disediakan untuk mencoba apakah kursus mandiri ini sesuai bagi anda. Meskipun dijelaskan dengan Bahasa Inggris, tetapi anda akan merasa mudah untuk memahaminya secara mendalam dan bahkan meningkatkan level Bahasa Inggris anda.


Setara HSK level berapakah kursus Upper Intermediate Conversational Course?


Apabila anda menyelesaikan kursus ini, anda dapat mengikuti percakapan alami, mengomunikasikan ide-ide kompleks, dan menjalin hubungan yang berarti dalam Bahasa Mandarin, dan ini sudah setara HSK 4-5.


Menagapa kursus percakapan Bahasa Mandarin Online ini sangat baik?


Setiap materi video usai akan ada pengulangan audio tentang isi dari video tersebut. Ini adalah bagian dimana anda berlatih untuk berkata-kata tentang materi yang diajarkan di video tersebut. Dalam latihan listening dan speaking, anda juga dilatih untuk membandingkan rekaman sendiri dengan rekaman asli, sehingga anda tahu mana ucapan anda yang kurang sempurna. Latihan pengucapan ini bisa juga diskip untuk dilanjutkan dengan latihan quizz sebelum pelajaran berakhir dan menjamin anda sudah menguasainya. Saya menghargai kenyataan bahwa kursus ini tidak membuat klaim yang tidak realistis untuk membuat anda fasih dalam waktu singkat. Sebaliknya, mereka menekankan pentingnya jadwal belajar dengan schedule yang teratur.




Kesimpulan Kursus Mandarin Online Yoyo Chinese Conversational


Menurut pengalaman kami belajar Bahasa Mandarin tidak dapat bergantung pada satu sumber saja. Tetapi lain dengan kursus percakapan ini, materinya sudah lengkap terstruktur dengan materi yang dipecah menjadi potongan yang mudah dicerna. Oleh karena itu, anda akan lebih menghemat apabila membelinya ketiganya sekaligus dalam satu bundle. Anda bisa check harganya disini. Bagi anda yang berminat, salin coupon code discount 15% MCP1OFF, hanya ada di Mandarin Corner Purwokerto.

No comments:

Post a Comment